Tuesday, July 26, 2011

Biografi Amy Winehouse, Penyanyi yang Kematiannya Begitu Mengejutkan

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Penyanyi ini baru saja dikabarkan meninggal dunia pada 23 Juli 2011 lalu di rumahnya. Untuk mengenang kepergiannya, saya akan membuatkan biografi penyanyi dengan nama lengkap Amy Jade Winehouse ini.
Amy yang biasa dipanggil Wino ini lahir pada 14 September 1983 di Southgate, London, Inggris dari orang tua yang bernama Mitchell Winehouse dan Janis Winehouse.

Sudah sejak umur 10 tahun Wino akrab dengan dunia musik. Saat itu ia mendirikan duo rap Sweet n` Sour, dan mulai belajar gitar di umurnya yang ke-13. Dan pada usia 16 tahun Wino sudah mulai menyanyi secara profesional berkat temannya, Tyler James memberikan kaset demonya pada seorang A&R. Wino pun dikontrak oleh Island/Universal di bawah manajemen 19 Management milik Simon Fuller.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu soul, jazz, dan R&B ini ketika muda memiliki jiwa pemberontak. Namun prestasinya dalam berkarier patut diacungi jempol. Debut pertamanya, Frank langsung menjadi hit dan membawanya pada banyak penghargaan. Itu terjadi di usianya yang ke-19 tahun (tahun 2003).
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Tahun-tahun setelahnya dilalui Wino dengan penuh penderitaan, ketika ia harus mengalami hubungan asmara yang rumit dan menyakitkan. Namun pada tahun 2008 Wino berhasil menggebrak dengan meraih lima Grammy Awards sekaligus dalam satu malam. Salah satu penghargaan yang didapatnya adalah Best New Artist dan Record of the Year untuk lagu “Rehab”. Dan itu menjadikan Wino sebagai wanita Inggris pertama yang mendapatkannya. Sungguh suatu kehormatan bukan?

Wino punya gayanya sendiri yang menjadikannya unik. Ia mempopulerkan beehive hairstyle yang dijadikan model oleh banyak penata rambut. Namun kerapuhannya, sifatnya yang mudah goyah, dan sikapnya yang self-destructive menjadi sorotan media massa. Terutama ketika ia diketahui banyak mengonsumsi minuman beralkohol dan ekstasi. Hal ini juga yang menjadi prediksi banyak orang tentang penyebab kematiannya.

Biodata Amy Winehouse:
Nama Lengkap: Amy Jade Winehouse
Nickname: Wino
TTL: 14 September 1983, Southgate, London, England, UK
Tinggi: 160 cm
Ciri Khas: Rambut panjang dengan gaya 60-an, eyeliner hitam yang sangat tebal, cara menarinya yang eksentrik ketika di atas panggung, memiliki suara yang soulful.

http://gugling.com/biografi-amy-winehouse-penyanyi-yang-kematiannya-begitu-mengejutkan.html

No comments:

Post a Comment